Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

Publikasi Rembuk Stunting

Tim penanggulangan stunting terintegrasi Kabupaten Lombok Utara menyelenggrakan Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten Lombok Utara Kamis, 23 September 2021 di Aula Kantor Bupati Lombok Utara.  Acara di buka oleh Plt. Sekretaris Daerah Drs. H. Raden Nurjati, dihadiri Staf Ahli  Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala DP2KBPMD dan OPD tim penanggulangan stunting terintegrasi, Camat, TP-PKK dan Kepala Desa Lokus.

Kegatan Rembuk Stunting  upaya yang harus dilakukan pemerintah Kabupaten Lombok Utara  untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting dilakukan secara bersama-sama  dan terintegrasi antara OPD penanggung jawab layanan dengan sektor/lembaga non-pemerintah dan masyarakat, sebagai bentuk konfirmasi, sinkronisasi, dan sinergisme hasil Analisis Situasi dan rancangan Rencana Kegiatan dari OPD penanggung jawab layanan di kabupaten/kota dengan hasil perencanaan partisipatif masyarakat yang dilaksanakan melalui Musrenbang kecamatan dan desa dalam upaya penurunan stunting di desa fokus. 

Maksud pelaksanaan Rembuk Stunting untuk menyampaikan  hasil analisis situasi  dan rencana kegiatan intervensi penurunan stunting terintegrasi. Di Kabupaten Lombok Utara.  Hal-hal yang disampaikan pada Rembuk Stunting adalah  kondisi stunting di Lombok Utara dan analisa situasi factor lain yang berkaitan dengan penanganan stunting, program penurunan stunting yang termuat  rencana kerja OPD /RKPD yang berkaitan dengan penanganan stunting pada tahun berikutnya.  Pada rembuk stunting juga dilakukan penandatanganan komitmen dari masing OPD terhadap penanggulangan stunting terintegrasi.

Hasil kegiatan Rembuk Stunting adalah komimen bersama penanganan stunting terintegrasi, program atau rencana kerja OPD dalam penanganan stunting dan menjadi dasar  gerakan penurunan stunting kabupaten Lombok Utara  melalui integrasi program/kegiatan yang dilakukan antar OPD dengan melibatkan partisipasi masyarakat. #Seksikesgadangizidinkeslombokutara#

STOP STUNTING

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *