Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

KETERLIBATAN ORGANISASI WANITA UNTUK MENURUNKAN STUNTING DI LOMBOK UTARA

Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Utara melakukan Sosialisasi Pemberian Makan Bayi dan Anak (PMBA)  bagi organisasi kemasyarakatan wanita di Kabupaten Lombok Utara   selama 3 (tida) hari, tanggal 11 – 13 Oktober 2021.  Organisasi wanita tersebut adalah : TP-PKK Kabupaten Lombok Utara, TP-PKK Kecamatan se-Kabupaten Lombok Utara, Mulimat NWDI, Aisyah,  Iiswara, Wandani dan WHDI.   Peran mereka adalah membantu peran pemerintah untuk melakukan penanganan stunting dan permasalahan.

          Penanganan stunting dan masalah gizi lainnya di Kabupaten Lombok Utara tidak akan terselesaikan  hanya dari sektor kesehatan, perlu melibatkan sektor lainnya termasuk organisasi kemasyarakatan  wanita yang ada di Lombok Utara.  Organisasi wanita diharapkan mampu membantu melakukan penanganan stunting dengan intervensi pada 1000 Hari Pertama Kehidupan ( HPK) dimulai sejak hamil hingga balita usia 2 tahun dengan melakukan pendampingan atau penyuluhan PMBA pada sasaran 1000 HPK, bisa pada saat kegiatan pertemuan rutin bulan di organisasi kemasyarakatan wanita  atau saat kegiatan pengajian atau kegiatan keagamaan , atau saat kunjugan ke dusun atau ke masyarakat.

          Kegiatan dibuka oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Utara H. Shopan Ardianto, SKM, MPH dan arahan dari Ibu Ketua TP-PKK Kabupaten Lombok Utara Hj. Galuh Nurdiah Djohan Sjamsu.

#STOPSTUNTINGSEKSIKESGADANGIZI#

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *