image
  • Kategori: Kesehatan
  • By Admin
  • 0 komentar
  • 01 Mar 2024

Orientasi PEKAN PAGI Kesga Gizi

 
Hai Sobat Sehat,, 

Pada Jumat kali ini tepat tanggal 1 Maret 2024, kami Tim Kerja Kesga Gizi Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan KLU mengadakan kegiatan Orientasi PEKAN PAGI. Apa itu PEKAN PAGI? 

PEKAN PAGI adalah Pemantauan Kesehatan melalui Peta Digital. Peta Digital merupakan sarana pencatatan dan pelaporan secara digital sehingga dapat diketahui kronologis selama kehamilan dan didapatkan analisis secara otomatis, jadi bidan dapat mengetahui kondisi ibu hamil di wilayah kerjanya serta dapat melakukan kunjungan rumah segera untuk upaya pencegahan komplikasi. Melalui Peta Digital, kita dapat memantau langsung ibu hamil yang normal sampai beresiko sangat tinggi untuk bisa segera dilakukan penanganan. 

Kegiatan Orientasi PEKAN PAGI dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan KLU serta penyampaian materi oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat dan Arunika Tech selaku pengembang aplikasi ini. Peserta kegiatan ini adalah seluruh bidan desa dan pengolah data KIA di wilayah kerja Dinas Kesehatan KLU. 

Semoga dengan adanya aplikasi ini dapat menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI) sekaligus meningkatkan derajat kesehatan ibu di KLU. 

So, sobat sehat, Yuk tetap rencanakan kehamilan dan jaga kesehatan selama hamil yaa.. 

Salam Sehat dan Semangat… 

(Redaksi Timker Kesga Gizi) 

Komentar

Komentar

isi data dibawah untuk komentar