image
  • Kategori: Pelayanan Publik
  • By Admin
  • 0 komentar
  • 23 Nov 2023

Sosialisasi GERBANG BUS ANTIK (Gerakan Pengembangan Sehat dan Bugar tanpa Sampah Plastik)

Tanjung, 23 November 2023. Para pegawai di kantor setidaknya menghabiskan waktu 8 jam setiap hari, ini berarti bahwa Sebagian besar waktu dihabiskan ditempat kerja, dan selama 8 jam tersebut kadang para pegawai jarang beranjak dari tempat duduknya. Hal ini berpotensi menimbulkan masalah bagi kesehatan sehingga akan berdampak pada tingkat kebugaran dan produktivitasnya. 
Selama melakukan pekerjaan itu pula tidak jarang kita menemukan bahwa masih banyak  yang abai akan kebersihan lingkungan, terutama dalam mengendalikan dan mengelola timbulan sampah plastik yang tentunya akan menyebabkan pencemaran lingkungan. 
Oleh Karena itu tercetuslah ide dalam menjaga kebugaran, produtivitas, kebersihan, dan  kesehatan lingkungan yaitu dengan GERBANG BUS ANTIK, Gerakan Pengembangan Bugar dan Sehat Tanpa Sampah Plastik. 
Gerakan ini terdiri atas  3 unsur kegiatan yaitu : 1). Mengkonsumsi air putih 8 gelas yang berukuran 230 ml atau setara dengan 2 liter perhari; 2). Melakukan peregangan/ stretching selama waktu kerja; 3). Mengendalikan dan mengelola timbulan sampah plastik. 
Mari mulai dari diri sendiri, pertahankan kebugaran, tingkatkan produktivitas, jaga kebersihan dan kesehatan lingkungan dengan mendukung GERBANG BUS ANTIK untuk Lombok Utara yang sehat. 

Sosialisasi ini bertujuan untuk Menyampaiakan informasi yang lengkap kepada peserta tentang pentingnya penerapan “Gerbang Bus Antik”,  Menyampaikan muatan/unsur dari “Gerbang Bus Antik” yang akan diterapkan di Lingkungan Kerja, Memberikan sosialisasi tentang manfaat menerapkan “Gerbang Bus Antik” di Lingkungan Kerja dengan peserta Sosialisasi berjumlah 30 orang yang berasal Dinas Kesehatan, Puskesmas, Rumah Sakit, dan Klinik-Klinik yang ada di kabupaten Lombok Utara yang bertempat di Yonaris Cafe, Tanjung, KLU

Mari memulai komitmen dari diri sendiri untuk tetap menjaga lingkungn tetap bersih, pembatasan penggunaan plastik dengan membawa tas belanja dari rumah dan memilah sampah di rumah

SALAM SEHATTT
 

Komentar

Komentar

isi data dibawah untuk komentar